Menghilangkan Keriput Wajah dengan Krim Buatan Sendiri

By - 08/03/2017

Menghilangkan Keriput Wajah dengan Krim Buatan Sendiri – Keriput di wajah sering dimulai dengan munculnya garis halus yang terbentuk di sudut mata menurunnya tingkat produksi kolagen dan elastin. Keriput ini muncul sebagai bagian alami dari proses penuaan, meskipun juga akibat paparan sinar matahari dan efek negatif dari radikal bebas.

Bahkan telah terbukti bahwa stres, gizi buruk, dan kebiasaan tertentu seperti merokok atau minum minuman beralkohol juga memiliki peran dalam proses penuaan dini.

cara menghilangkan keriput di wajah dengan krim buatan sendiri

Image: kabar28.com

Ada banyak produk kosmetik dan perawatan yang mengandung nutrisi untuk melindungi area wajah dan mengurangi keriput. Salah satunya adalah krim malam yang terbuat dari 3 bahan alami ini, bahan-bahan ini dapat menghaluskan dan meremajakan kulit.

Krim malam untuk mengurangi keriput di wajah

Krim wajah ini dipakai malam hari dan dibuat dari bahan-bahan yang sehat seperti minyak biji anggur, kapsul vitamin E, dan shea butter. Krim ini 100% organik, tidak seperti krim komersial dan tidak memerlukan banyak biaya atau tidak memiliki efek samping.

Manfaat utama dari krim ini didapat dari asam lemak esensial dan antioksidannya yang tinggi yang merangsang penyembuhan kulit sekaligus meningkatkan kadar kolagen dan elastin. Memakainya setiap hari dapat menghindari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan dapat mengencangkan kulit yang kendur seiring bertambahnya usia.

Baca juga: Lipidema, Penyakit Serius yang Perlu Anda Tahu

Manfaat minyak biji anggur

Minyak biji anggur merupakan produk yang sangat populer ketika berbicara tentang perawatan kulit dan peremajaan. Berikut beberapa manfaat minyak biji anggur untuk kulit:

  • Mengandung asam linoleat dengan konsentrasi tinggu, zat alami yang memperkuat membran sel agar kulit terlihat cantik
  • Antioksidannya mengurangi kerusakan kulit dan keriput dini yang disebabkan oleh kerusakan sel
  • Memiliki efek anti-inflamasi yang membantu mengurangi ukuran kantung mata serta kelopak mata yang membesar
  • Minyak ini bertindak sebagai pengencang alami, sangat ideal untuk menjaga kulit tetap kencang, dan bebas dari noda termasuk keriput dini

Memakainya secara teratur ke area wajah juga merupakan solusi untuk menghilangkan noda dan kantong di bawah mata.

Manfaat vitamin E

Vitamin E yang ditemukan dalam makanan dan suplemen adalah antioksidan alami yang mengurangi bekas luka, bintik-bintik, dan garis-garis halus. Beberapa manfaat vitamin E:

  • Penggunaannya yang teratur memiliki efek perlindungan terhadap sinar matahari yang berbahaya
  • Meminimalkan hilangnya kolagen dan elastin
  • Meremajakan kulit

Vitamin E sangat dianjurkan untuk mengurangi keriput dan tanda penuaan lainnya yang cenderung muncul secara prematur.

Manfaat shea butter

Shea butter adalah lemak nabati dengan antioksidan dan khasiat anti-inflamasi yang telah lama digunakan pada produk kecantikan. Beberapa orang menganggapnya sebagai pemberi nutrisi pada kulit untuk menghindari munculnya garis di wajah ketika senyum dan noda halus lainnya.

Shea butter memiliki senyawa revitalisasi yang membuat kulit menjadi sehat, kencang, dan mengurangi kemungkinan munculnya keriput. Shea butter juga mengandung vitamin E, antioksidan, dan asam linoleat, yang bersama-sama merangsang aktivitas sel agar selalu terlihat awet muda.

Baca juga: Cara Membuat Krim Cukur Alami dan Murah

Membuat krim malam

Krim malam ini akan memberi hasil yang baik jika dalam pembuatannya menggunakan bahan dengan kualitas terbaik. Vitamin E, shea butter, dan minyak biji jeruk biasanya bisa didapat dengan mudah di toko obat dan kosmetik.

Bahan:

  • 5 1/2 sendok makan shea butter (70 g)
  • 2 kapsul vitamin E
  • 2 sendok makan minyak biji anggur (30 g)
  • 1 wadah kedap udara

Pembuatan krim:

  • Lelehkan shea butter dalam dandang. Setelah cair, campurkan dengan isi dua kapsul vitamin E dan minyak biji anggur
  • Angkat dari api lalu diamkan beberapa menit, dan sebelum mengeras, tuangkan ke dalam wadah kedap udara

Cara menggunakannya:

  • Ambil krim secukupnya dan oleskan ke kulit sekitar mata sebelum tidur
  • Ulangi setiap malam, atau minimal 3 kali seminggu

Hasilnya akan mulai terlihat dalam beberapa minggu setelah perawatan dan perawatan harus disertai dengan penggunaan tabir surya setiap hari.

Share is caring!