Mengatasi Rambut Rontok dengan Santan dan Lidah Buaya

By - 12/06/2017

Mengatasi Rambut Rontok dengan Santan dan Lidah Buaya – Rambut rontok bila terjadi masalah dengan kulit kepala dan folikel rambut anda. Kondisi ini adalah konsekuensi dari kekurangan gizi dan juga faktor yang berkaitan dengan gen, terlalu sering menggunakan bahan kimia keras untuk membersihkannya, atau terpapar racun.

santan dan lidah buaya ampuh mengatasi rambut rontok

Image: caramengobatirambutrontok.com

Meskipun tampak normal jika kehilangan beberapa helai rambut, tapi jangan anda abaikan karena bisa jadi itu adalah awal kerontokan yang lebih banyak.

Untungnya, terdapat berbagai macam ramuan dengan kemampuan untuk melawan kerontokan rambut dan menjaga rambut tetap utuh dan kuat. Dalam artikel ini, kami ingin berbagi pengobatan mengatasi kerontokan menggunakan lidah buaya dan santan. Kedua bahan ini sangat cepat mengatasi masalah rambut rontok jika diterapkan secara teratur. Cobalah!

Lidah buaya dan santan untuk mengatasi rambut rontok

Perawatan menggunakan lidah buaya dan santan dapat memberi nutrisi dari akar rambut untuk menghentikan kerontokan. Kedua bahan ini mengandung senyawa yang bekerja pada kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat.

Antioksidan, asam lemak esensial, dan vitamin yang tinggi dalam lidah buaya dan santan akan mengurangi efek negatif radikal bebas pada kulit serta mengatur pH alami kulit kepala.

Perawatan ini juga bagus untuk membantu mengatasi kulit kering dan kerusakan lainnya yang secara langsung menyebabkan rambut rontok.

Manfaat lidah buaya untuk rambut

Lidah buaya adalah salah satu pilihan terbaik untuk merawat rambut. Tidak hanya lebih sehat daripada produk kimia yang anda beli di toko, lidah buaya juga memiliki vitamin dan mineral dalam jumlah banyak yang dibutuhkan untuk menguatkan rambut.

  • Gelnya mengandung lebih dari 20 mineral penting yang setelah terserap, membantu menguatkan rambut yang lemah.
  • Mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C, dan B kompleks, semua vitamin ini diperlukan agar rambut tumbuh normal.
  • Lidah buaya juga mengandung sedikit vitamin E yang dikenal di seluruh dunia sebagai vitamin anti penuaan.

Menerapkannya ke kulit kepala dapat mengontrol produksi minyak berlebih, melembabkan dan membuat rambut berkilau. Selain manfaat-manfaat yang kami sebutkan di atas, lidah buaya juga anti jamur, sangat ampuh dalam melawan ketombe dan infeksi lainnya pada kulit kepala.

Baca juga: Manfaat Membekukan Gel Lidah Buaya

Manfaat santan untuk rambut

Santan merupakan produk kelapa yang bisa digunakan pada rambut lemah untuk menghentikan kerontokan rambut karena mengandung asam amino dan lemak sehat. Antioksidan, vitamin, dan mineral di dalamnya menangkal efek paparan sinar matahari dan racun pada rambut.

Selain melembabkan, perawatan menggunakan santan sangat baik untuk mengatasi rambut kering dan rapuh, dan masalah lainnya yang berhubungan dengan rambut rontok. Dan juga santan dapat merangsang pertumbuhan sel di kulit kepala sehingga akar rambut menjadi kuat.

Baca juga: 5 Makanan Berlemak yang Justru Menyehatkan Tubuh

Cara membuat ramuan lidah buaya dan santan

Ramuan yang dibuat dengan lidah buaya dan santan ini dirancang untuk mencegah rambut rontok. Nutrisi di dalam ramuan ini memperbaiki kerusakan akibat faktor lingkungan dan panas matahari, sekaligus membuat pelindung terhadap penyebab-penyebab kerusakan rambut lainnya.

Bahan:

  • 5 sendok makan lidah buaya (75 g)
  • 1/2 gelas santan (125 ml)

Cara pembuatan:

  • Ambil 5 sendok makan gel aloe vera dan haluskan bersama santan di dalam blender.
  • Diamkan selama beberapa detik sampai halus dan lembut.

Cara menerapkannya:

  • Basahi rambut anda, pisahkan menjadi beberapa bagian, dan oleskan ramuan dari akar sampai ke ujung rambut.
  • Tutupi rambut anda sepenuhnya dan diamkan selama 30 sampai 40 menit.
  • Setelah itu, cuci dengan sampo dan biarkan kering secara alami.
  • Ulangi perawatan 2 sampai 3 kali seminggu untuk menghentikan kerontokan rambut anda.
Share is caring!