Masker dari Susu dan Gelatin untuk Menghilangkan Komedo

By - 10/05/2017

Masker dari Susu dan Gelatin untuk Menghilangkan Komedo – Komedo muncul saat kulit menghasilkan terlalu banyak minyak dan menumpuk sel kulit mati. Komedo adalah penyumbat kecil di pori-pori kulit, sama halnya seperti jerawat. Biasanya, komedo muncul di dahi, hidung, dagu dan pipi. Munculnya komedo berkaitan dengan kurangnya kebersihan wajah. Namun, komedo lebih sering muncul pada orang yang hormonnya tidak seimbang.

cara membuat masker dari gelatin dan susu untuk menghilangkan komedo

Image: femaledaily.com

Sering kali, munculnya komedo juga merupakan reaksi atas penggunaan kosmetik sehari-hari. Meski tidak selalu terlihat, riasan biasanya meninggalkan residu kimia di permukaan kulit. Tidak perlu khawatir karena ada banyak solusi yang membantu anda menyingkirkan komedo sehingga anda memiliki wajah yang terlihat lembut dan sehat.

Pada artikel ini, kami ingin membagikan resep membuat masker dari susu dan gelatin untuk menghilangkan komedo. Masker ini membantu menyingkirkan komedo dan memberi nutrisi pada kulit anda. Cobalah!

Masker dari gelatin dan susu

Masker dari gelatin dan susu merupakan obat alami yang dapat menghilangkan komedo, sel kulit mati dan kotoran apapun yang mengotori permukaan kulit wajah anda. Kombinasi kedua bahan ini dapat menyeimbangkan aktivitas kelenjar keringat sehingga mengurangi produksi keringat berlebih.

Gelatin dan susu juga memiliki vitamin, mineral dan zat antioksidan yang menjaga kecantikan kulit dan juga mencegah munculnya keriput dan jerawat. Menggunakannya secara teratur membuat kulit tetap halus dan terjaga kelembabannya.

Baca juga: 7 Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan

Manfaat gelatin

Gelatin adalah ramuan alami yang biasa digunakan dalam resep masakan. Gelatin juga dikenal karena kandungan nutrisinya yang sangat tinggi, terutama proteinnya yang memberi banyak manfaat pada kesehatan.

Kebanyakan orang tidak tahu manfaat gelatin bagi kecantikan. Gelatin tidak hanya membantu proses regenerasi kulit, tapi juga membantu menjaga kadar kolagen di kulit. Karena bersifat sangat kuat saat membersihkan dan melembabkan, gelatin membuat kulit memerah saat menghilangkan kotoran yang tertinggal di pori-pori anda.

Manfaat susu

Penerapan susu ke wajah secara teratur membantu anda menyeimbangkan pH kulit anda. Plus, mengurangi produksi minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati. Kandungan asam laktatnya yang tinggi, serta mengandung vitamin dan mineralnya membantu proses regenerasi kulit serta dapat membersihkan pori-pori yang yang tertutup kotoran.

Susu sangat cocok untuk meredakan iritasi dan kemerahan. Hal ini berlaku bagi mereka yang menderita jerawat kronis.

Bagaimana cara membuat masker dari gelatin dan susu?

Membuat masker dari gelatin dan susu ini cukup mudah. Plus, masker ini sangat murah jika dibandingkan produk komersial lainnya dalam mengatasi masalah kulit.

Masker ini bisa diterapkan pada semua jenis kulit. Hal ini karena masker dari gelatin dan susu tidak menyebabkan perubahan pH atau menyebabkan kulit kering. Masker ini juga bisa digunakan sebagai pelengkap exfoliant karena bisa menghilangkan sel kulit mati.

Bahan:

  • 2 sendok makan gelatin tanpa rasa
  • 4 sendok susu

Cara membuatnya:

  • Masukkan gelatin tanpa rasa ke wadah yang bisa dipanaskan di dalam microwave. Kemudian campur dengan empat sendok makan susu.
  • Masukkan campuran ke dalam microwave dan diamkan selama 10 sampai 15 detik sampai panas.
  • Setelah itu, periksa dan lihat apakah sudah siap untuk digunakan.
  • Jika anda ingin campuran menjadi lebih tipis dan mudah digunakan, tambahkan lebih banyak susu.

Bagaimana cara menggunakannya?

  • Bersihkan sisa makeup di wajah. Cuci muka dengan air hangat dan sabun pH netral.
  • Lalu, oleskan masker ke seluruh wajah anda. Fokus pada area yang banyak komedo.
  • Biarkan kering dan diamkan selama 40 menit kemudian dilepas. Mulailah melepasnya dari bagian tepi.
  • Untuk perlakuan terakhir, oleskan krim wajah atau tonik pelembab.
  • Gunakan masker tiga kali seminggu.

Baca juga: Cara Alami Mengobati Jerawat di Dagu

Apakah kamu sudah siap untuk mencobanya? Jika anda merasa komedo mulai menghilangkan kecantikan kulit anda, buatlah masker yang mudah dan murah ini. Ucapkan selamat tinggal pada komedo selamanya.

Share is caring!