Cara Menghilangkan Lemak Leher Tanpa Operasi

By - 22/05/2017

Cara Menghilangkan Lemak Leher Tanpa Operasi – Akumulasi lemak di sekitar leher sangat tidak enak dipandang dan kadang-kadang bisa membuat anda tampak lebih tua dari usia asli anda. Kami tahu bahwa tidak mudah menghilangkan lemak di leher ini dan tidak sedikit wanita yang beralih ke operasi plastik sebagai solusinya.

cara mudah menghilangkan lemak di leher tanpa operasi

Image: hariangadis.com

Kami yakin dengan beberapa langkah sederhana yang kami tunjukkan di bawah ini, anda dapat mengurangi kulit yang kendur di sekitar leher anda. Berikut caranya!

Langkah sederhana untuk mengurangi lemak di leher

Pada dasarnya otot-otot di leher kehilangan kekencangannya seiring bertambahnya usia. Makanan dan minuman yang kita konsumsi berpengaruh terhadap kekencangan kulit dan mempengaruhi kecantikan wajah anda. Tapi dengan sedikit usaha dan dengan mengikuti beberapa cara yang terbilang sederhana, anda dapat melangsingkan leher anda. Mari belajar bagaimana caranya!

1. Kesehatan

Kesehatan dalam tubuh tercermin dari kesehatan luar tubuh anda, oleh karena itu penting untuk melakukan diet yang membantu anda menghilangkan toksin, menghidrasi tubuh, mendapatkan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Berikut beberapa bahan alami untuk mengencangkan kulit:

  1. Jus apel dan bit: selain menyegarkan, campuran jus ini sangat baik untuk menghilangkan racun dan mencegah retensi cairan. Anda bisa meminum segelas sebelum makan untuk membantu mencerna nutrisi dengan lebih baik, memberi rasa kenyang dan puas setiap habis makan dan juga bermanfaat bagi kesehatan kulit anda.
  2. Jus melon: jus melon adalah salah satu jus terbaik yang bisa anda konsumsi di rumah. Melon adalah buah yang ideal untuk membantu memperbaiki warna kulit, dan menjaga agar timbunan lemak tak terakumulasi di leher anda.
  3. Jus jeruk nipis dan mint: jus jeruk nipis memiliki sejumlah antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang ada di tubuh. Dan tidak hanya itu, jus ini dapat mencegah retensi cairan dan menghilangkan racun. Terlebih lagi, bila dicampur dengan daun mint. Daun mint dikenal ampuh dalam melembabkan dan meregenerasi kulit.

Baca juga: 5 Jus Vegan Kaya akan Protein dan Serat

2. Meningkatkan asupan vitamin E

Dianjurkan agar anda meningkatkan asupan vitamin E, zat yang penting dalam meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit. Anda dapat meningkatkan asupan vitamin E dengan mengkonsumsi sayuran hijau, beras merah, minyak gandum, gandum hitam, kacang polong, kacang-kacangan, dan apel. Jika anda tertarik dengan cara yang intensif dan sehat dalam meningkatkan asupan vitamin anda, berkonsultasilah dengan dokter mengenai resep atau rekomendasi untuk mengkonsumsi vitamin yang lebih lengkap.

3. Masker

Salah satu cara yang efektif untuk mengencangkan otot leher yang kendor adalah dengan memakai masker dari bahan minyak gandum. Minyak gandum memiliki konsentrasi vitamin E yang tinggi, yang baik untuk melembabkan kulit, mengencangkan kulit di leher anda. Terapkan masker gandum setiap hari ke area di bawah rahang dan leher dan hasilnya akan terlihat sedikit demi sedikit. Seringkali cara yang sederhana lebih baik daripada menggunakan krim mahal.

Sebelum tidur, gunakan bola kapas untuk mengoleskan minyak gandum dan pijat dengan lembut ke kulit leher anda selama 10 sampai 15 menit. Mudah bukan!

Baca juga: Masker dari Susu dan Gelatin untuk Menghilangkan Komedo

4. Latihan untuk menguatkan otot leher

Latihan sederhana ini akan membantu anda terlihat lebih muda dengan leher yang lebih kencang. Perlu anda ketahui jika kulit menempel kuat pada struktur otot, yang berarti bahwa jika anda dapat menguatkan otot-otot itu, kulit juga akan ikut mengencang. Kuncinya adalah lakukan dengan konsisten, dan inilah latihan yang kami sarankan:

  • Latihan pertama cukup sederhana: Letakkan jari-jari di bawah dagu dan tatapan mata agak menyerong ke atas. Jaga tulang belakang tetap lurus dan mulut tertutup. Latihan ini bertujuan menguatkan otot leher anda. Ulangi tiga kali sehari.
  • Latihan vokal juga penting, dan sangat menyenangkan. Ucapkan beberapa kata yang disertai dengan gerakan. Anda tidak perlu menjerit, hanya mengeluarkan suara dari tenggorokan dan mulut anda dan ulangi setiap hari. Ini adalah latihan untuk menguatkan otot pita suara yang terletak di dasar leher anda.
Share is caring!