Cara Ampuh Mengobati Jerawat Secara Alami

By - 28/03/2017

Cara Ampuh Mengobati Jerawat Secara Alami – Mengatasi jerawat bukanlah hal yang mudah. Ada banyak faktor yang menyebabkan jerawat (misalnya infeksi, peredaran darah, hormonal, psikologis, dll) dan terkadang bantuan dokter sangat dibutuhkan. Untungnya, selalu ada solusi alami yang bisa anda coba di rumah dan seringkali cara alami ini dapat mengobati kulit anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa bahan alami yang berhubungan dengan kesehatan kulit dan makanan bersuplemen alami yang sangat bermanfaat bagi kulit anda.

cara ampuh mengobati jerawat dengan cepat secara alami

Image: bebasjerawatan.blogspot.com

Makanan bermanfaat dan berbahaya

Makanan bisa menjadi faktor penyebab munculnya jerawat. Anda harus menghindari beberapa makanan berbahaya dan mengkonsumsi makanan sehat yang juga membantu program diet anda.

Makanan berbahaya:

  • Susu dan makanan mengandung susu
  • Sosis
  • Keju
  • Lemak (margarin, kue olahan, dll.)

Makanan bermanfaat:

  • Sayuran segar dalam bentuk salad atau dijus (seledri, bawang merah, wortel, dll.)
  • Ragi
  • Gandum
  • Alpukat (secukupnya)
  • Minyak zaitun
  • Minyak biji rami

Minum banyak air setiap hari yang membantu menjaga sistem metabolisme tubuh tetap bersih dan mencegah masuknya racun yang menyebabkan jerawat.

Anda juga bisa meminum teh dandelion dan teh burdock, dua tanaman obat ini membantu membersihkan hati dan ginjal. Anda cukup meminumnya dua sampai tiga cangkir sehari. Jika ingin mempermanisnya, gunakan stevia. Dengan hati dan ginjal yang bersih, anda juga terhindar dari kulit yang kering.

Baca juga: 7 Makanan untuk Membersihkan Hati Secara Alami

Suplemen alami

Selain ragi dan gandum, kami juga merekomendasikan suplemen alami berikut ini:

Sari air laut: Sari air laut yang bisa anda beli di toko makanan atau mungkin di supermarket memiliki banyak mineral yang dibutuhkan tubuh dengan jumlah yang tepat. Anda dapat mengkonsumsi satu sendok sehari dan secara perlahan dosisnya meningkatkan hingga 50 ml. Atau campurkan ke dalam gelas sari air laut dengan air biasa, komposisinya masing-masing 2:3. Ramuan ini juga merupakan minuman penambah energi.
Bromelain: Komponen nanas ini adalah antiinflamasi yang baik. Anda bisa meminumnya dalam bentuk pil agar jerawat mengempis secara alami.

Pengobatan rumahan

Anda bisa membuat pelembab dan lotion buatan sendiri dengan bahan-bahan ini:

  • Minyak jojoba: minyak yang tidak berminyak
  • Minyak pohon teh esensial: dengan khasiat antiseptik dan anti jamur
  • Minyak chamomile¬† esensial: memiliki sifat anti-inflamasi.
  • Minyak palmarosa esensial: antiseptik, bakterisidal, mengandung zat penyembuhan dan merangsang sirkulasi darah.

Campur 50 ml minyak jojoba dengan lima tetes minyak esensial kemudian dikocok hingga tercampur sempurna. Oleskan pada malam hari sebelum tidur dan di pagi hari saat bangun tidur. Jika obatnya terlalu berminyak untuk jenis kulit anda, tambahkan sedikit gel aloe vera.

Kita juga bisa membuat lotion anti-jerawat sederhana dengan mencampur dua genggam rosemary dalam secangkir alkohol dan setengah cangkir air. Campur bahan dalam wadah kedap udara dan diamkan selama seminggu. Untuk perawatan oleskan lotion setiap malam.

Anda juga bisa mengkombinasikan lotion dengan minyak. Oleskan lotion terlebih dahulu untuk membersihkan dan menyegarkan kulit, setelah itu barulah oleskan minyak.

Masalah “Hormonal” menyebabkan jerawat pada wanita

Bagi semua wanita yang menderita akibat jerawat dan berpikir hal itu mungkin ada hubungannya dengan hormon mereka, kami merekomendasikan pengobatan selama tiga bulan menggunakan tanaman chasteberry, tanaman obat yang sangat baik untuk mengatur siklus hormonal. Anda bisa meminumnya dalam bentuk kapsul atau pil.

Tanaman chasteberry ini sangat manjur mengatur siklus hormonal bagi wanita yang sudah menopause. Tanaman ini adalah anti oksidan yang kuat,tanaman ini meningkatkan dorongan seks dan meningkatkan energi.

Baca juga: Mencegah Penyakit Kulit dengan Usus yang Sehat

Jaga kesehatan usus

Kulit juga mencerminkan kesehatan usus kita. Semua racun yang menumpuk di usus langsung masuk ke aliran darah dan tubuh, lalu keluar melalui kulit.

Kita bisa menjaga agar usus kita tetap bersih dengan diet seimbang dan dengan menggunakan obat kuno: enema menggunakan air hangat.

Pilihan lainnya adalah mengoleskan tanah liat di perut Anda. Campur tanah liat merah dan air hingga kental. Sebarkan di atas area perut dan tutupi dengan kain atau handuk yang membungkus seluruh perut dan punggung bagian bawah.

Share is caring!