Bau Mulut Hilang dengan Minum 3 Jus Ini

By - 02/04/2017

Bau Mulut Hilang dengan Minum 3 Jus Ini – Bau mulut adalah hal yang bisa terjadi pada siapa saja dan memiliki beberapa penyebab. Sangat tidak nyaman bagi orang lain yang berada dalam jarak dekat dengan orang yang bau mulut, terutama saat kerja yang mengharuskan berbicara secara tatap muka.

menghilangkan bau mulut dengan minum tiga jus sehat ini

Image: exspresiku.blogspot.com

Bau mulut dapat disebabkan oleh kurangnya kebersihan mulut, gigi berlubang, gigi palsu, penyakit gusi, sinusitis, infeksi tenggorokan atau paru-paru, merokok, kesehatan hati, kesehatan lambung, dll. Pada artikel ini kami akan fokus pada penyebab bau mulut yang ringan, seperti kurangnya kebersihan mulut.

Jika bau mulut anda tidak hilang dalam waktu yang lama, penting untuk mengetahui penyebabnya. Bau mulut bisa menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan kesehatan dan kebersihan mulut anda. Dengan begitu anda dapat dengan mudah menghilangkan penyebab bau mulut.

Anda dapat melakukan membuat sendiri ramuan untuk melawan bau mulut di rumah anda, resep ini akan membantu anda tetap segar dan menghindari situasi yang tidak nyaman dengan orang lain.

Langkah-langkah untuk mengatasi bau mulut

  • Mint adalah tanaman yang dapat menyegarkan napas. Kunyah beberapa daun mint segar, atau anda juga bisa membuat minuman mint.
  • Peterseli juga sangat berguna untuk menyegarkan nafas. Kunyah beberapa tangkai peterseli segar dan anda akan melihat perbedaannya.
  • Cara lain adalah menyikat gigi atau berkumur dengan sodium bicarbonate, cara ini akan menghilangkan bakteri serta menjaga mulut anda tetap bersih dan segar. Bakteri adalah salah satu penyebab atas munculnya bau yang tidak sedap.
  • Campur satu sendok makan bikarbonat dalam satu gelas air, kemudian pakai sebagai obat kumur.
  • Mengunyah permen karet bebas gula juga mampu mengatasi bau mulut. Permen karet dapat meningkatkan jumlah air liur di mulut, yang akan membantu membersihkan mulut dan gigi anda, sehingga menghilangkan residu makanan yang terakumulasi.

Di bawah ini, kami akan membagikan beberapa minuman berupa jus yang akan membantu menghilangkan halitosis, dan membantu anda melawan penyebab bau mulut.

Baca juga: Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Soda

Jus pertama

Bahan:

  • Setengah buah apel
  • 1 buah jeruk
  • 1 genggam daun bayam

Cara pembuatan:

Cuci, kupas dan potong apel menjadi beberapa potong, peras jeruk, dan potong bayam. Blender semua bahan sampai tercampur rata. Minum jus tiga kali seminggu.

Jus kedua

Bahan:

  • Setengah buah bit
  • 1 buah mentimun
  • 1 gelas air

Cara pembuatan:

Cuci, kupas dan potong buah bit dan mentimun. Blender semua bahan selama beberapa menit. Saring dan minumlah jus ini seminggu sekali.

Jus ketiga

Bahan:

  • 250 gram wortel
  • 125 gram bayam

Cara pembuatan:

Blender semua bahan dan minum setelah makan.

Baca juga: Manfaat Minum Jus Cranberry Setiap Hari

Rekomendasi lainnya

Untuk mencegah halitosis, kebersihan mulut anda harus diutamakan. Perlu diingat bahwa hanya menyikat gigi saja tidak cukup, anda juga perlu membersihkan lidah anda. Sisa makanan bisa menumpuk di lidah, yang jika tidak dihilangkan dengan benar melalui pembersihan, akan menyebabkan bau mulut.

Anda bisa membersihkan lidah dengan menggosokkan sikat gigi secara lembut, atau menggunakan scraper lidah yang dirancang khusus untuk membersihkan lidah.

Biasakan menyikat gigi setelah makan, lalu menggunakan benang pembersih selah gigi. Seringkali bulu di sikat gigi tidak bisa menjangkau tempat tersembunyi di selah gigi, tempat yang memungkinkan bakteri dan plak gigi menumpuk.

Jika anda masih mengalami bau mulut setelah menggunakan tips ini, konsultasikan ke dokter. Mereka mungkin bisa menemukan penyebabnya, dan mengobatinya dengan benar.

Share is caring!