Agar Perut Sixpack, Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini

By - 04/04/2017

Agar Perut Sixpack, Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini – Otot yang terbentuk dengan baik menjadi impian setiap orang. Terutama berlaku bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan mereka.

mendapatkan perut sixpack dengan menghindari makanan-makanan olahan

Image: hellosehat.com

Memperkuat otot, menyingkirkan lemak, dan membentuk sixpack harus dilakukan dengan usaha keras dan terus-menerus. Menciptakan otot sixpack juga disertai dengan disiplin dan mengkonsumsi makanan diet sehat.

Sebagian besar orang mengira hanya dengan berolahraga mereka mendapatkan otot yang bagus. Namun, penting juga melakukan diet sehat untuk mendapatkan hasil yang cepat dan sempurna. Misalnya, perlu membatasi makanan tertentu yang anda inginkan, terutama yang menyebabkan peradangan dan membuat anda gemuk.

Pada artikel ini, kami ingin membagikan 8 makanan yang harus dihindari untuk mendapatkan perut sixpack. Dengan begitu, anda bisa menggantinya dengan pilihan makanan yang lebih sehat.

1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng kaya akan lemak jenuh. Sayangnya, lemak ini bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh. Mengkonsumsi makanan yang digoreng secara rutin meningkatkan jumlah kalori yang anda konsumsi. Dalam jangka panjang, makanan ini membuat anda kelebihan berat badan, meningkatkan resiko diabetes, dan masalah kesehatan lainnya.

2. Saus pabrikan

Meskipun dapat dikombinasikan dengan banyak jenis makanan, rasa saus ini sangat adiktif. Mengkonsumsi saus ini secara rutin dapat mempengaruhi esehatan anda. Saus pabrikan terkandung lemak jenuh, kalori dan zat kimia tambahan yang dapat menggagalkan diet anda.

Beruntung, ada resep buatan sendiri yang dibuat dengan bahan organik. Anda bisa menambahkannya ke dalam masakan tanpa mengorbankan kesehatan anda.

3. Daging olahan

Beberapa orang menganggapnya sebagai sumber protein yang baik. Namun, daging olahan berbahaya bagi kesehatan anda. Dibalik rasa lezatnya, ada sejumlah besar bahan kimia yang ditambahkan. Dalam jangka panjang, daging olahan menyebabkan masalah pada sistem metabolisme.

Terlalu sering mengkonsumsi daging olahan dapat menyebabkan beberapa hal. Diantaranya, penambahan berat badan, diabetes, dan bahkan beberapa penyakit kardiovaskular. Selain itu, kandungan lemak dan garamnya yang tinggi menyebabkan ketidakseimbangan sehingga terjadi peradangan. Hal ini menyebabkan retensi cairan dan perut kembung.

Baca juga: 6 Alasan Perlunya Makan Pisang Setiap Hari

4. Biskuit

Biskuit bisa menjadi sangat menyesatkan. Hal ini terutama terjadi ketika iklan biskuit mengatakan hal-hal seperti “rendah kalori” atau “rendah gula”. Memang benar biskuit membantu mengendalikan rasa lapar kita. Namun, memakannya secara terus-menerus bisa menghalangi pembentukan otot.

Ini karena biskuit dibuat dengan tepung, gula, dan zat aditif lainnya yang mengandung kalori tinggi. Semua ini menghalangi usaha anda dalam menurunkan berat badan.

5. Roti dan kue

Sebagian besar roti, kue, dan kue kering dibuat dengan tepung. Tepung dapat menghambat pencernaan dan meningkatkan peradangan.

Kue dan roti adalah makanan yang enak. Namun, memakannya terlalu sering menghambat dalam meratakan dan mengencangkan perut.

Faktanya, tepung tidak hanya membuat perut kembung. Mengkonsumsi tepung terlalu banyak juga meningkatkan kemungkinan terkumpulnya lemak di perut. Hal ini disebabkan kandungan lemak tepung yang tinggi.

7. Makanan asin

Mengonsumsi terlalu banyak makanan asin berbahaya bagi kesehatan dan berat badan anda. Pertama, natrium meningkatkan resiko retensi cairan di dalam jaringan tubuh anda. Hal ini juga menyebabkan reaksi peradangan yang berbahaya. Pada saat bersamaan, hal itu menimbulkan risiko menderita hipertensi dan masalah ginjal.

8. Minuman olahan

Semua minuman olahan mengandung zat kimia dan gula buatan. Zat ini secara langsung mempengaruhi berat badan anda. Termasuk minuman berlabel “nol kalori”.

Banyak orang mengabaikannya. Namun, minuman ini menaikkan kadar gula darah anda. Minuman olahan juga menghambat proses metabolisme di dalam tubuh anda. Belum lagi minuman ini meningkatkan jumlah akumulasi lemak di sekitar perut anda.

Masalahnya bahkan lebih besar pada minuman berkarbonasi. Minuman berkarbonasi menyebabkan masalah pencernaan di usus, menyebabkan peradangan dan perut kembung.

Baca juga: 8 Faktor yang Menyebabkan Dietmu Gagal

Apakah anda sering mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman di atas? Jika demikian, saatnya untuk mengeluarkannya dari menu makanan anda. Dengan cara ini, makanan tersebut tidak akan mengganggu usaha anda dalam mendapatkan perut yang kencang dan sixpack.

Sebagai gantinya, perbanyak asupan buah, sereal, dan sumber protein berkualitas tinggi. Setelah diserap tubuh, makanan tersebut membantu meningkatkan massa otot anda.

Share is caring!