8 Tips Sederhana untuk Meratakan Perut

By - 22/02/2017

8 Tips Sederhana untuk Meratakan Perut – Mungkin anda ingin melihat perut anda rata dan membayangkan dapat meratakan perut anda dengan mudah. Di artikel ini kami akan memberikan saran sederhana untuk mengecilkan perut dan anda dapat melihat hasilnya dengan sangat cepat.

tips sederhana untuk mengecilkan perut anda

Image: steptohealth.com

Seringkali, menambahkan kebiasaan sesederhana ke rutinitas harian bisa menjadi hal yang bermanfaat dan membantu mencapai apa yang anda inginkan. Berikut delapan tips sederhana yang dapat meratakan perut anda:

1. Untuk memiliki perut yang rata, jangan makan yogurt setelah makan malam

Yogurt memiliki banyak khasiat, tapi kalau menginginkan perut yang rata, sebaiknya hindari mengkonsumsinya saat makan malam. Banyak dari produk ini terdapat gula dan juga laktosa, yang merupakan gula alami dan sulit dicerna.

Kombinasi laktosa dengan gula bisa menyebabkan radang dan pembengkakan pada perut. Namun, jika anda berpikir bahwa yogurt adalah pilihan terbaik untuk memuaskan anda saat makan malam, maka pilihlah yang memiliki kadar gula maksimal 8 gram.

2. Lakukan latihan delapan menit sebelum tidur

Jika melakukan latihan delapan menit sebelum tidur, anda akan merasakan terbangun dengan perasaan lega di pagi hari. Plus, jika berolahraga setiap hari, berat badan anda juga ikut turun.

Latihan yang paling dianjurkan untuk tujuan ini dimulai dengan berdiri dengan kaki selebar bahu. Anda akan membutuhkan beberapa dumbbell.

Turunkan pantat untuk melakukan jongkok, kemudian berdiri dan angkat dumbel hingga berada di atas kepala.
Ulangi latihan ini beberapa kali sampai delapan menit. Antara gerakan pertama ke gerakan berikutnya, anda bisa melakukan jeda 20 sampai 30 detik.

3. Mandi air dingin

Mandi air dingin sebelum tidur tidak hanya bagus untuk sirkulasi darah dalam tubuh, tapi juga membantu membuat perut rata. Itu terjadi karena anda akan menurunkan suhu tubuh dan merangsang jaringan yang bertanggung jawab mengkonsumsi energi untuk meningkatkan suhu tubuh.

Dengan cara ini, anda akan membakar lebih banyak kalori. Jika anda tidak merasa nyaman mandi dengan air dingin, mandilah dengan hangat tapi tidak panas.

Baca juga: 6 Hal Wajib Dilakukan Wanita Agar Payudara Tetap Kencang

4. Siapkan sarapan yang enak

Memulai hari dengan sarapan pagi memang sangat penting. Pilihan sarapan yang bagus mungkin kombinasi oat, chocolate hitam, strawbery, kacang-kacangan dan kayu manis. Dengan cara ini, akan merangsang usus anda agar tidak kembung. Perut anda juga akan terasa jauh lebih ringan.

5. Jangan memakan beberapa jenis makanan tertentu

Makanan cina cenderung meiliki sodium sebagai salah satu komponen utamanya dan ini akan membuat perut anda semakin buncit. Selain makanan cina, makanan Meksiko juga mengandung sodium dalam jumlah banyak.

6. Jangan mengunyah permen karet

Meskipun anda mungkin tidak percaya, permen karet tidak tidak seperti yang terlihat. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa sorbitol, sejenis gula alkohol yang digunakan dalam permen karet, membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna.

Akibatnya, sering terjadi fermentasi bakteri di usus yang pada akhirnya menyebabkan diare serta perut kembung. Dan juga dengan mengunyah permen karet, anda mengirim sinyal ke otak yang dapat merangsang nafsu makan.

7. Hindari memakan sereal

Sereal sepertinya adalah camilan yang sempurna, namun makanan ini laktosa yang menyebabkan perut kembung. Sereal juga mengandung biji kedelai, yang cenderung menghasilkan gas. Perlu diingat sereal adalah produk olahan. semua jenis produk olahan mengandung lebih banyak kalori daripada yang anda pikirkan.

Baca juga: 6 Manfaat Kismis Dimasukkan ke Menu Sarapan

8. Katakan ya untuk makanan manis, tapi makanan manis alami

Tidak ada apa-apa memakan makanan manis alami yang bisa anda buat sendiri. Makanan manis komersial cenderung mengandung bahan kimia yang dapat melawan efek positif dari nutrisi alami dan termasuk sebagai bahan pengawet. Dengan demikian, pilihan terbaik adalah memilih alternatif organik yang bisa anda buat di rumah.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti ini:

  • Bayam
  • Biji-bijian
  • Susu almond
  • Minyak kelapa
  • Buah-buahan
Share is caring!