8 Obat Alami untuk Melawan Kanker Ovarium

By - 04/02/2017

8 Obat Alami untuk Melawan Kanker Ovarium – Kanker ovarium adalah masalah yang tidak boleh diabaikan oleh wanita. Penyakit ini telah menjadi salah satu penyakit yang ditakuti oleh wanita.

Kanker ovarium muncul saat wanita berovulasi dalam waktu yang cukup lama. Jadi penyakit ini paling sering terjadi pada wanita yang lebih tua, mereka yang belum pernah hamil, atau wanita yang mengalami menopause terlambat.

obat alami yang dapat melawan kanker ovarium

Image: katanyasih.com

Ada berbagai macam cara untuk mengobati penyakit ini seperti kemoterapi, imunoterapi, terapi hormon, radioterapi, atau pembedahan. Seperti yang sudah anda ketahui, semua perawatan ini memiliki efek samping.

Itulah mengapa kami ingin memberi tahu, ada beberapa solusi alami yang dapat anda gunakan untuk membantu melawan kanker ovarium.

1. Jamur shiitake

Ada banyak varietas jamur di dunia dan ada yang dapat digunakan untuk melawan sel kanker. Jamur shiitake khususnya. Di dalam jamur ini terdapat bahan aktif yang bernama beta-glukan, zat kimia ini dikenal dapat menghentikan pertumbuhan beberapa jenis kanker.

Di Jepang, ekstrak jamur ini telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat alternatif. Jamur ini dikonsumsi sebagai teh untuk melawan kanker ovarium dan penyakit lainnya.

2. Teh mint

Berurusan dengan gejala kanker ovarium memang rumit. Setelah perawatan medis, tubuh anda biasanya membutuhkan penanganan ekstra.

Teh mint sangat ideal untuk meredakan sakit perut, salah satu gejala kanker ovarium pertama yang muncul. Teh mint mengandung antioksidan dan senyawa organik yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan pemulihan yang lebih cepat dan lebih baik.

3. Produk kedelai

Konsumsi produk berbasis kedelai bisa berdampak besar pada efek beberapa jenis kanker. Ketika kita berbicara tentang kanker ovarium pada khususnya, isoflavon dalam produk ini dapat menghentikan penularan sel kanker. Dengan kata lain sel kanker sulit menyebar dan meningkat menjadi tumor.

Pada saat yang sama, produk kedelai melindungi tubuh anda dari efek samping kemo dan perawatan lainnya yang digunakan untuk melawan kanker.

4. Bawang merah

Bawang merah adalah salah satu sayuran yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Bawang merah juga penuh dengan bahan kimia yang dapat membantu melawan kanker ovarium seperti:

  • Quercetin
  • Apigenin
  • Antosianin

Secara umum, semua jenis bawang bagus untuk dikonsumsi. Namun, bawang merah jauh lebih manjur dan memiliki tingkat antioksidan yang sangat tinggi. Hal ini membuat pertumbuhan kanker jauh lebih lambat.

5. Sinar matahari

Berikut adalah cara termudah untuk melawan kanker ovarium dari cara yang lainnya yaitu berjemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan vitamin D. Jika anda tidak tahu, ini dapat membantu melawan tumor. Selain itu, menurunkan risiko terkena kanker ovarium.

Wanita yang hidup di iklim dingin atau di daerah yang kurang mendapatkan sinar matahari cenderung memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker jenis ini pada khususnya. Disarankan untuk sesekali berjemur dibawah sinar matahari, tapi ingat selalu gunakan pelindung kulit yang tepat.

6. Jahe

Jahe dapat membantu mencegah dan mengobati banyak penyakit serius karena sifat istimewanya. Tentu, jahe juga sangat berguna dalam melawan kanker ovarium. Karena zat aktifnya (gingerol, zingerone, dan shogaol) adalah anti-karsinogen dan penghambat pertumbuhan sel yang merusak.

7. Ikan

Ikan yang dikenal sebagai “oily fish” merupakan sumber asam lemak omega 3 terbaik, dan sangat baik untuk kesehatan jantung.

Ikan ini juga membantu melindungi anda dari kanker karena memiliki antiangiogenik. Antiangiogenik ini dapat memotong suplai darah ke sel kanker, memperlambat pertumbuhan dan membuat sel kanker mati kelaparan.

8. Teh hijau

Antioksidan dalam teh hijau menjadikannya salah satu minuman pencegahan terbaik untuk melawan kanker. Sebenarnya, chatechin dalam teh hijau dikenal karena kemampuannya mematikan sel kanker dengan seketika, mencegah pertumbuhan dan penyebarannya.

Jika anda merasa berisiko terkena kanker ovarium dari faktor lingkungan atau genetik, sertakan secangkir teh hijau ke dalam rutinitas harian anda. Kombinasikan obat ini dengan perawatan medis untuk melawan kanker ovarium.

Ingatlah bahwa tidak ada pengobatan untuk melawan kanker ovarium yang dapat menyembuhkan. Itulah mengapa penting untuk merawat organ anda dan lakukan vaksinasi sebagai pencegahan terjangkitnya virus penyebab kanker ini.

Share is caring!