6 Hal Wajib Dilakukan Wanita Agar Payudara Tetap Kencang

By - 30/01/2017
cara menjaga payudara tetap kencang

Image: bertytilarso.com

6 Hal Wajib Dilakukan Wanita Agar Payudara Tetap Kencang –¬†Untuk memiliki payudara yang indah dan kencang, dibutuhkan pola makan yang teratur bersamaan dengan beberapa latihan khusus. Ini juga akan memperindah postur tubuh secara keseluruhan. Para wanita dapat menjaga payudaranya tetap kencang tanpa banyak usaha hanya dengan mengikuti aturan dasar berikut ini. Yang dibutuhkan hanyalah konsistensi dalam menjalankannya.

1. Mandi air dingin

Mandi dengan air dingin adalah hal sederhana yang dapat dilakukan setiap hari, air dingin dapat membuat kulit menjadi kencang. Namun, jika sulit melakukan kebiasaan ini di musim dingin, cobalah cara berikut ini. Kompres payudara dengan menggunakan beberapa es batu, trik ini memiliki efek yang sama dengan mandi air dingin.

Baca juga: Cara Sehat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

2. Sikap tubuh

Sikap tubuh adalah fondasi bagi payudara tampak kencang. Sikap tubuh yang membungkuk, selain mengurangi ukuran payudara secara visual, juga merilekskan otot-otot di daerah itu dan membuat payudara terbiasa dengan kebiasaan buruk ini.

Cara terbaik ialah terbiasa dengan sikap tubuh yang tegak, agar payudara terbiasa dengan kondisi itu dan juga membuat tubuh anda terlihat lebih menarik.

3. Kenakan bra yang pas

Banyak wanita terbiasa mengenakan ukuran bra yang salah. Namun, penting menemukan bra yang tidak terlalu ketat dan benar-benar sesuai dengan payudara anda.

Perlu diingat, menggunakan bra yang terlalu ketat memang dapat mengangkat payudara anda dan menciptakan payudara yang seksi secara visual, tapi sebenarnya hal tersebut berbahaya bagi payudara anda. Selain tidak nyaman, juga mengganggu aliran darah. Jadi disarankan untuk menggunakan bra yang sesuai ukuran payudara.

4. Perbaiki postur tubuh dengan berolahraga

Mendapatkan postur tubuh yang baik dengan berolahraga juga sangat dianjurkan. Setiap jenis olahraga baik untuk kesehatan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan, namun olahraga bisa menjadi tidak baik bagi payudara jika anda tidak melakukannya dengan benar.

Perlu diingat bahwa gerakan mendadak menyebabkan kerusakan pada jaringan sensitif. Jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah memakai pakaian olahraga dan tentu saja, jangan pernah lari tanpa bra olah raga yang tepat.

Baca juga: 8 Manfaat Yoga bagi Kesehatan Emosional

5. Sinar matahari

Sinar matahari dapat membuat payudara kendur memang masih belum jelas penelitiannya. Namun, berada di bawah sinar matahari terlalu lama, apalagi tanpa menggunakan tabir surya, bisa menyebabkan kulit kering dan kehilangan elastisitas.

Oleh karena itu dianjurkan untuk selalu menggunakan tabir surya dan jangan berjemur dibawa sinar matahari tanpa memakai bra.

6. Lakukan latihan untuk mengencangkan payudara

Ada beberapa latihan yang bisa anda lakukan untuk membantu menjaga atau bahkan mendapatkan kembali payudara saat masih muda. Berikut beberapa caranya:

Chakrasana
Variasi backbend, ini adalah pose yoga yang membentangkan dada, tulang belakang, dan leher anda. Gaya ini membantu menghilangkan rasa lelah dan meredakan sakit kepala.

Bagaimana melakukannya? (atau lihat di youtube dengan panduan instruktur yoga)

  • Berbaringlah menghadap ke atas dan buka kaki anda sehingga kaki selebar bahu.
  • Tarik napas dan lakukan peregangan ke atas sejauh yang anda bisa saat anda merentangkan lengan, leher, dada, perut, pinggul dan kaki.
  • Letakkan tangan anda di bawah kepala dengan jari-jari menghadap ke kaki. Saat anda menghembuskan napas, angkat dada dan pinggul setinggi mungkin.
  • Cobalah meluruskan lengan anda dan tahan selama 30 detik.

Ustrasana
Pose ini juga dikenal sebagai pose unta, yang satu ini dilakukan dengan cara melengkungkan punggung ke belakang. Pose ini sangat membantu meringankan sakit punggung serta meningkatkan kapasitas paru-paru dan menguatkan dada.

Bagaimana melakukannya? (atau lihat di youtube dengan panduan instruktur yoga)

  • Pose berlutut, dengan lutut hingga ujung kaki lurus kebelakang di atas lantai.
  • Lengkungkan punggung dan letakkan tangan di tumit. Lakukan secara perlahan untuk menghindari cedera.
  • Saat melengkungkan punggung, rentangkan daerah tulang rusuk. Usahakan agar kepala menghadap ke bawah.
  • Agar latihan ini efektif, tahan selama 30 detik
Share is caring!